Berkat Kerja Kerala Asisten 1 dan Kabag Kesra

Pemko  Kumpulkan 16 Ekor Sapi untuk Disembelih Hari Raya Idul Adha 1439 H

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Idrus

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Setelah berupaya melakukan kordinasi dengan beberapa OPD, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini sudah mengumpulkan sebanyak 16 hewan kurban untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1439 H mendatang di Kantor Walikota Pekanbaru. Jumlah itu terus meningkat tajam dari hari sebelumnya yang hanya dua ekor sapi.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru H Idrus kepada wartawan Selasa (14/8) menyebutkan, 16 hewan kurban itu merupakan sumbangan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Di antaranya dari Setdako Pekanbaru sebanyak dua ekor sapi, Dinas Pendidikan 7 ekor, Satpol PP 1, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) 1, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) 1, Dinas PUPR 1, dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) satu ekor sapi.

"bertambah kedepannya akan bertambah.  Karena sejumlah OPD masih menunggu (kepastian) dan Masih ada yang akan Berkurban, '' ungkap Idrus. 

Ditambahkan Idrus, meningkatnya jumlah hewan kurban itu tak terlepas dari kerja keras Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan yang langsung turun ke OPD-OPD guna mengajak berkurban di kantor walikota.

"Tadi pagi pak Asisten I langsung mengajak saya dan Kabag Umum turun ke OPD-OPD. Alhamdulillah mendapat tanggapan positif dari OPD, dan sekarang sudah tercatat sebanyak 16 ekor sapi yang akan disembelih,," terang Idrus.  (Rls/Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar